Office Solo: Jl. A. Yani no 278 E Banjarsari, Solo | Office Semarang: Jl. Gajah Raya 140A, Semarang
Jam Kerja Senin-Jumat: 08.30-16.30 Sabtu : 08.30-13.00 Minggu/Tanggal Merah : Libur

Hotlline: 0811-2554-044

Biaya Umroh Anak Balita

0 Comments

Paket Umroh Bulan Juni

Biaya Umroh Anak Balita

 

Umroh adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh umat islam ke Baitullah yang mana hampir mirip dengan ibadah haji. Tidak jarang saat ini para orang  tua pun mengajak sang buah hati yang masih balita untuk beribadah mengunjungi rumah Allah. Biaya umroh anak balita yang harus dibayarkan pun juga cukup mahal dan tidak gratis seperti berkunjung ke tempat wisata.

Tips Umroh Bersama Anak Balita

Berkunjung ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah tentunya adalah hal yang sangat di idamkan oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia. Namun sayang sekali biaya yang harus dikeluarkan agar bisa melaksanakan ibadah umroh cukup mahal, termasuk biaya umroh anak balita. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips umroh bagi orang tua bersama anak balita agar tetap nyaman dan aman.

1. Memperhatikan Usia Anak

Hal pertama yang harus di perhatikan apabila mengajak balita melakukan ibadah umroh adalah memperhatikan usianya. Orang tua sebaiknya mengajak anak atau balita yang umurnya lebih dari dua tahun. Karena mengajak balita dibawah umur dua tahun sangat beresiko bagi kesehatan si anak maupun kesehatan sang ibu sendiri.

 

2. Memperhatikan Kesehatan Anak

Kesehatan si balita juga wajib menjadi perhatian orang tua. Apalagi kondisi cuaca di Arab Saudi yang sangat berbeda dengan Indonesia. Membawa balita ke tanah suci akan mudah terkena penyakit menular dan berbahaya lainnya. Ditambah lagi dengan cuaca panas yang berbeda dengan Indonesia sehingga membutuhkan waktu untuk sang balita beradaptasi.

 

Orang tua wajib melakukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan anak secara menyeluruh sebelum melakukan ibadah umroh. Pastikan untuk tidak ada pemberian vaksin yang terlewatkan dan si balita tidak memiliki riwayat penyakit alergi atau penyakit berbahaya lain agar perjalanan ibadah Anda bisa dilaksanakan secara maksimal.

 

3. Memilih Waktu Perjalanan Tepat

Mengajak si balita untuk melakukan ibadah umroh bersama orang tua harus berada pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk melakukan ibadah umroh bersama anak adalah pada akhir tahun atau minggu awal bulan. Cuaca pada waktu-waktu tersebut tidak se-ekstrim melakukan ibadah umroh di pertengahan tahun sehingga tidak mengganggu kenyamanan anak.

 

4. Mainan Anak

Perjalanan dari Indonesia menuju Saudi Arabia tentunya membutuhkan waktu yang sangat panjang. Hal tersebut berarti Anda dan si anak akan berada di atas pesawat selama berjam-jam. Bukan hal tabu jika anak balita mudah bosan dan mudah rewel apalagi ketika berada di dalam pesawat. Untuk mengantisipasi hal itu Anda bisa membawa mainan kesukaan si anak.

 

Pastikan untuk selalu membawa mainan tersebut kemanapun Anda bepergian selama di tanah suci. Hal tersebut bisa mengantisipasi si anak ketika rewel di tempat umum seperti di masjid dan tempat-tempat lainnya.

 

  1. Tanda Pengenal Anak

Barang yang wajib dan tidak boleh hilang atau kelupaan adalah tanda pengenal anak. Pastinya Anda tidak mau kan kehilangan anak di negara orang. Tanah suci adalah tempat berkumpulnya seluruh umat manusia dari seluruh dunia.

 

Sebaiknya gunakan tanda pengenal khusus selain dari tanda pengenal travel agent untuk mempermudah menemukan anak Anda.

 

5. Stroller atau Gendongan

Stroller dan gendongan adalah barang wajib yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan ibadah umroh bersama keluarga dan buah hati. Melakukan ibadah umroh membutuhkan tenaga ekstra dan waktu yang sangat banyak karena tidak hanya satu tempat yang harus dikunjungi.

 

Dengan membawa stroller atau gendongan bayi, tentunya akan mempermudah orang tua dalam melakukan seluruh aktifitas ibadah umroh. Tidak hanya itu, si balita pun akan merasa lebih nyaman karena tidak banyak melakukan gerak sehingga dapat menimbulkan kecapekan selama perjalanan.

 

6. Persiapan Makanan Khusus Anak

Hal terpenting selanjutnya yaitu untuk tidak lupa membawa makanan khusus anak. Kondisi fisik balita tentunya tidak sama dengan orang dewasa, begitupun dalam hal makanan. Balita akan mudah lapar jika cuaca sekitar lebih panas dan tidak seperti biasanya.

 

Orang tua harus membawa bekal makanan instan kesukaan si anak selama melakukan perjalanan umroh. Dengan begitu kondisi fisik anak tidak akan turun dan ibadah umroh bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala.

 

7. Menggunakan Pakaian Nyaman

Pakaian yang akan digunakan oleh balita juga harus benar-benar nyaman. Pastikan bahwa Anda membawakan pakaian berbahan adem dan nyaman digunakan oleh si anak. Menggunakan pakaian nyaman bagi si anak akan mengurangi kerewelan yang terjadi. Tidak hanya itu, jika bahan baju yang digunakan tidak pas maka bisa menimbulkan penyakit gatal akibat keringat.

 

 

Sekarang ini banyak sekali agen travel umroh yang beredar di Indonesia. Banyak juga diantara mereka yang menyediakan paket khusus biaya umroh untuk anak balita. Salah satunya yaitu agen perjalanan umroh di tempat kami. Gunakan jasa kami, jasa perjalanan umroh murah dan terpercaya dan siap membantu perjalanan ibadah Anda mulai dari tanah air hingga tanah suci secara aman dan nyaman.

 

Pengunjung Lain juga Mencari

  • biaya umroh balita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? Klik Ikon Whatsapp untuk chat dengan kami. . .
Powered by
WhatsApp Hubungi Admin