Daftar Harga Biaya Paket Umroh Suami Istri Termurah

0 Comments

Paket Umroh Muharram, Safar, Rabiul awal, Rabiul akhir, Jumadil awal, Jumadil akhir, Rajab, Sya'ban, Ramadhan, Syawal, Dzulkaidah, Dzulhijjah

Daftar Harga Biaya Paket Umroh Suami Istri Termurah

Umroh itu berasal dari kata ‘itimar yang memiliki arti berziarah, sedangkan menurut istilah umroh ini dapat diartikan sebagai salah satu ibadah di dalam agama Islam dengan Ka’bah. Tujuan dari ibadah umrah ini adalah beribadah kepada Allah yang disertai dengan adanya rukun-rukun serta syarat-syaratnya.

Jadi bukan hal yang mengherankan jika setiap muslim wajib untuk mengetahui tata cara ketika mengerjakan ibadah umroh sehingga umroh mampu dijalankan dengan baik dan benar. Apabila dilihat dari sekilas tata cara umroh memang sangat mirip dengan ibadah haji, umroh ini dilakukan dengan beberapa ritual di kota Mekah terlebih pada Masjidil haram.

Akan tetapi yang membedakan umrah ini bisa dilaksanakan oleh kaum muslim tanpa adanya ketentuan waktu seperti haji yang hanya dapat dilakukan pada bulan Dzulhijah saja. Dan yang pasti biaya paket umroh suami istri jauh beda dengan haji.

Tata Cara Ibadah Umroh

  • Jamaah umroh disunahkan untuk melakukan mandi besar atau janabah sebelum melakukan ihram.
  • Saat memakai pakaian ihram tidak diperbolehkan memakai wangi-wangian.
  • Untuk berikutnya saat di dalam perjalanan ke kota Mekah hendaknya untuk selalu membaca kalimat talbiyah secara berulang-ulang.
  • Sesudah sampai di Masjidil haram maka segera untuk melangsungkan tawaf mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali.
  • Mengerjakan salat dua rakaat di depan makam nabi Ibrahim.
  • Setelah itu wajib untuk meminum air zam-zam.
  • Melaksanakan di antara Safa dan Marwah.
  • Yang terakhir adalah dengan mencukur rambut.

Larangan-Larangan Yang Ada Ketika Melaksanakan Umroh

  • Ketika melaksanakan ibadah umroh para jamaah tidak boleh mengambil atau memotong rambut ketika berada di kawasan Ka’bah.
  • Jamaah umrah juga tidak diperbolehkan menggunakan wangi-wangian maupun sejenisnya.
  • Tidak diperbolehkan untuk memotong kuku.
  • Tidak boleh melakukan kegiatan berburu binatang.

Ketika Anda sudah mengetahui apa saja tata cara ibadah umrah serta larangan-larangan yang ada ketika ibadah umroh. Bukan hanya masalah biaya paket umroh suami istri saja, yang selanjutnya ialah dengan mengetahui perlengkapan apa saja yang wajib dipersiapkan sebelum berangkat umroh.

Mempersiapkan Perlengkapan Khusus Bagi Perawatan Wajah Dan Tubuh

Untuk perlengkapan yang wajib Anda bawa ketika melangsungkan ibadah umroh yakni membawa tabir surya, face spray, pelembab wajah, bedak, pelembab bibir, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, dan juga perlengkapan make up yang biasa Anda pakai sehari-hari.

Karena ibadah umroh lebih banyak dilaksanakan di luar ruangan pastinya Anda akan membutuhkan perlengkapan khusus tubuh dan wajah tersebut. Terlebih lagi kondisi tanah suci dengan cuaca yang panas pastinya akan membuat Anda tidak nyaman untuk itu dengan menggunakan tabir surya pastinya akan menjaga kesehatan kulit Anda.

Mempersiapkan Alat-Alat Untuk Ibadah

Untuk perlengkapan yang selanjutnya yakni dengan membawa perlengkapan ibadah misalnya saja membawa jual mukena agar bisa digunakan bergantian serta 2 sajadah dengan ukuran yang standar. Pastikan juga jika Anda membawa perlengkapan salat yang tidak nerawang atau tipis Ketika Anda menggunakannya.

Persiapkan Perlengkapan Untuk Tidur

Pastinya Mekah memiliki standar-standar yang berbeda dan tidak sama seperti di negara Indonesia itulah mengapa sangat penting untuk lebih teliti ketika membawa barang-barang, sehingga ketika menjalani aktivitas di tanah suci anda pun tidak kerepotan. Dan salah satunya ialah membawa perlengkapan saat tidur, Anda juga wajib untuk memastikan membawa pakaian 2 hingga 3 stel pakaian dengan bentuk daster yang mana tidak tersingkap saat tidur.

Jangan Lupa Membawa Alas Kaki Ketika Umroh

Salah satu perlengkapan yang wajib Anda persiapkan adalah alas kaki di mana alas kaki ini menjadi salah satu hal yang paling penting ketika Anda bepergian. Alas kaki yang wajib Anda bahwa ketika umroh ialah sandal gunung, sepatu kets yang tidak mempunyai tali maupun sandal jepit yang nyaman Anda gunakan ketika berada di hotel, karena tentunya dari ketiga alas kaki ini akan memberikan fungsi masing-masing.

Menukarkan Uang Rupiah Dengan Uang Riyal

Untuk persiapan yang berikutnya ialah persiapan yang wajib Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum hari H pemberangkatan umroh. Di mana Anda wajib untuk menukarkan uang rupiah dengan uang riyal yang bisa Anda gunakan ketika ada di tanah suci. untuk menukarkan uang rupiah menjadi uang riyal Anda bisa mendatangi money changer yang memiliki stok uang riyal banyak.

Mempersiapkan Pantyliner Atau Pembalut Bagi Jamaah Wanita

Untuk persiapan yang selanjutnya ini merupakan salah satu persiapan yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan bagi jamaah wanita. Yakni mempersiapkan panty liner maupun pembalut karena bisa saja sewaktu-waktu haid datang, terlebih lagi jika perkiraan haid datang ketika umroh maka membawa pembalut maupun pantyliner wajib untuk dilaksanakan.

Ingin menunaikan ibadah umroh suami istri maka Anda bisa langsung menghubungi jasa travel kami yakni Hajar Aswad yang memberikan biaya paket umroh suami istri termurah yang dijamin akan memberikan fasilitas terbaik ketika Anda melaksanakan ibadah umroh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *