Office Solo: Jl. A. Yani no 278 E Banjarsari, Solo | Office Semarang: Jl. Gajah Raya 140A, Semarang
Jam Kerja Senin-Jumat: 08.30-16.30 Sabtu : 08.30-13.00 Minggu/Tanggal Merah : Libur

Hotlline: 0811-2554-044

Paket Umroh 14 Hari Solo

0 Comments

Paket Umroh Muharram, Safar, Rabiul awal, Rabiul akhir, Jumadil awal, Jumadil akhir, Rajab, Sya'ban, Ramadhan, Syawal, Dzulkaidah, Dzulhijjah

Paket Umroh 14 Hari Solo

 Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum melaksanakan ibadah spiritual umroh ke tanah suci. Selain memilih biro travel umroh yang aman, Anda juga harus memperhatikan harga yang di tawarkan. Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih pastinya, salah satunya adalah Paket Umroh 14 Hari Solo yaitu biro travel yang pemberangkatannya dari Solo.

Apa saja sih yang dilakukan jamaah selama 14 hari di tanah suci? Nah berikut ini adalah beberapa informasi mengenai perjalanan umroh selama 14 hari.

1. Menuju Madinah

Hari pertama perjalanan adalah menuju Madinah. Jamaah berangkat dari Indonesia menuju Madinah menggunakan pesawat yang telah disediakan biro travel. Karena perjalanan yang di tempuh akan membutuhkan waktu yang lama, sebaiknya Anda memilih pesawat yang aman dan nyaman.

 

Sesampainya di Jeddah, jamaah akan dibawa oleh bus dari pihak travel menuju hotel. Kemungkinan hari pertama sampai di Jeddah, jamaah akan dipersilahkan untuk beristirahat sebelum melaksanakan ibadah lainnya.

 

2. Ziarah Dalam di Madinah

Setelah beristirahat, pada pagi hari jamaah akan dibawa untuk berziarah menuju Masjid Nabawi. Di Masjid Nabawi, jamaah akan mendatangi makam Rosulullah SAW dan para sahabat. Tidak hanya itu, jamaah juga akan berkunjung ke Raudhoh dan Kuburan Baqi.

 

3. Ziarah Luar di Madinah

Pada hari ketiga, jamaah ibadah umroh biasanya akan dibawa berkeliling kota Madinah dengan di dampingi oleh Mutawwif. Muthawwif adalah pembimbing jamaah selama melaksanakan ibadah umroh termasuk juga akomodasi para jamaah.

 

Di hari ketiga tersebut biasanya Jamaah akan dibawa menuju Masjid Quba’, Jabal uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh atau yang terkenal dengan tempat dimana perang khandak terjadi, dan masjid ladang lama.

 

4. Ibadah Di Masjid Nabawi

Sebelum mengajak para jamaah berpindah ke Mekkah, pihak biro umroh biasanya akan memberikan waktu selama satu hari penuh untuk jamaah. Para jamaah bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk i’tikaf di Masjid Nabawi.

 

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sholat di Masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 sholat di masjid lainnya selain masjidil haram.” (HR. Bukhori no 1190 dan Muslim no 1394, dari Abu Hurairah)

 

Melaksanakan kebaikan di Masjid Nabawi akan di lipatgandakan hingga 1.000 kali lipat kebaikan. Sebaiknya Anda menghindari perbuatan buruk dan berbuat dosa selama berada di Mekkah maupun Madinah. Karena hadits menjelaskan barang siapa yang menyembunyikan dosa maka akan mendapatkan kemurkaan siksa dari Allah SWT.

 

5. Perjalanan ke Mekkah

Setelah puas berada di Madinah, hari selanjutnya saatnya untuk hijrah ke Mekkah. Perjalanan ke Mekkah tetap di pandu oleh Mutowwif menggunakan kendaraan bus. Selama perjalanan, jamaah akan diajak untuk melaksanakan sholat sunah ihram di Masjid Bir Ali.

 

Setelah selesai, jamaah kembali ke bus dan meneruskan perjalanan ke hotel untuk meletakkan barang. Para jamaah tidak diberikan waktu untuk beristirahat karena sesampainya di Mekkah akan dibawa ke Baitullah untuk melaksanakan rukun umroh yaitu thawaf, sa’i, dan tahallul.

 

6. Ziarah Mekkah

Setelah satu hari penuh melaksanakan rukun umroh, para jamaah akan dibawa untuk city tour kota Mekkah Al-Mukarromah. Tempat-tempat yang di datangi oleh para jamaah biasanya adalah Padang Arafah, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Mina Jamaarat, Muzdalifah, Jabal Nur, dan miqat di Ja’aranah.

 

Setelah kegiatan tersebut, Mutowwif akan mengarahkan jamaah untuk melaksanakan mandi sunat ihram dan memakai ihram di hotel dan kembali ke Baitullah lagi untuk menyelesaikan ibadah umroh.

 

7. Mekkah

Di hari-hari terakhir jamaah berada di Mekkah, pihak biro memberikan kebebesan penuh namun tetap dengan pengawasan pembimbing. Jamaah biasanya akan dibawa ke Hudaibiyah atau dibiarkan beribadah di Masjidil Haram.

 

Masjidil Haram merupakan tempat paing mulia di seluruh dunia. Siapapun yang sedang berkunjung ke Mekkah selalu menyempatkan untuk beribadah di masjid ini. Keutamaan sholat di Masjidil Haram adalah pada setiap kebaikan yang dilakukan akan di lipatgandakan hingga 100.000 kali. Tidak heran jika tempat ini menjadi tempat favorit para jamaah.

 

8. Perjalanan Pulang Ke Tanah Air

Paket Umroh 14 hari Solo di hari terakhir jamaah berada di Mekkah, pihak biro akan mengajak untuk melakukan Thawaf Wada. Thawaf wada adalah thowaf penghormatan sebelum meninggalkan Baitullah yang dilaksanakan sebelum kembali ke tanah air. Thowaf Wada hukumnya fardhu utuk dilaksanakan.

 

Nabi SAW bersabda, dari Ibnu Abbas:

Manusia diperintahkan menjadikan akhir amalan hajinya adalah di Baitulah (dengan melaksanakan thowaf wada’) kecuali hal ini diberi keringanan bagi wanita haidh.” (HR Bukhori 1755 dan muslim 1328).

 

Melaksanakan ibadah umroh memang hukumnya sunnah. Namun tidak ada salahnya untuk menunaikannya selama mampu. Anda bisa memilih Paket Umroh 14 hari Solo di biro travel kami, Hajar Aswad. Biro Umroh Hajar Aswad adalah biro umroh terpercaya di Jawa Tengah bahkan di selruh Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa download aplikasinya di playstore, Hajar Aswad Go.

 

Pengunjung Lain juga Mencari

  • kegiatan umroh 14 hari dari solo
  • paket umroh 14 hari 2019 solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Admin
1
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? Klik Ikon Whatsapp untuk chat dengan kami. . .
Powered by