Office Solo: Jl. A. Yani no 278 E Banjarsari, Solo | Office Semarang: Jl. Gajah Raya 140A, Semarang
Jam Kerja Senin-Jumat: 08.30-16.30 Sabtu : 08.30-13.00 Minggu/Tanggal Merah : Libur

Hotlline: 0811-2554-044

Paket Umroh Januari 2020

0 Comments

Paket Umroh Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agusutus, September, oktober, desember

Siapkan Diri Paket Umroh Januari 2020

Beribadah kepada Allah, banyak caranya, dan salah satunya adalah dengan melaksanakan ibadah umroh. Menurut bahasa, kata umroh sendiri berarti suatu perbuatan yang dengan sengaja mendatangi suatu tempat yang sering dikunjungi. Sedangkan dalam Islam, umroh memiliki pengertian sebagai acara berkunjung ke kota suci Mekkah guna melakukan ibadah meliputi thawaf dan sa’i dengan tata cara tertentu.

Umroh yang merupakan salah satu cara beribadah menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan bagi umat muslim. Tidak sedikit orang terutama yang muslim mencari agen travel penyedia paket perjalanan umroh. Terdekat, paket umroh januari 2020 adalah yang banyak dicari. Hal ini juga didorong oleh pendapat banyak orang bahwa paket umroh di awal tahun, utamanya januari lebih murah.

Tips Umroh Nyaman dan Aman, Waspada!

Kendati demikian, tidak selalu soal harga yang harus menjadi pertimbangan. Hal-hal lain seperti, agen travel, fasilitas, pelayanan, jadwal, hingga maskapai penerbangan juga menjadi pertimbangan. Maka dari itu, umroh haruslah direncakan sedemikian matang dan penuh pertimbangan.

Paket umroh januari 2020 banyak dipilih karena dirasa paling efektif karena biasanya Mekkah tidaklah terlalu padat aliyas belum memasuki musim haji. Apabila umroh dilakukan bersamaan dengan datang nya musim haji, biasanya akan banyak resiko yang megintai. Selain karena padat berikut beberapa hal yang perlu diwaspadai saat Anda pergi beribadah umroh. 

1, Copet

Tempat yang padat dan ramai pengunjung sudah tentu akan identik dengan tindak kriminalitas utamanya pencopetan. Apalagi ketika berada di tanah suci Mekkah, disana akan penuh sesak dengan jutaan uman muslim dari seluruh dunia. Ketika para jemaah berjubel dan saling desak, menjadikannya peluang besar bagi para pencopet beraksi.

 

Di Mekkah sendiri, para pencopet tidak hanya beraksi di area tempat ibadah. Mereka juga berkeliaran di sekitar area pusat perbelanjaan oleh-oleh. Bahkan tidak jarang area hotel para jema’ah juga menjadi kawasan yang sering terjadi pencopetan. Mulai dari dompet, tas, jam tangan hingga sandal menjadi sasaran pencopet.

 

Jadi selalu hati-hati dan waspada! Bukan berarti hal ini lebih penting dari proses kekhusukan ibadah kita. Namun tetap saja kita harus selalu hati hati bersamaan dengan memasrahkan diri kepada Allah SWT.

2. Pengemis

Pengemis cukup meresahkan di kawasan tanah suci. Saat menjalani ibadah umroh, jangan sekali-kali memberikan uang kepada para pengemis. Niat ibadah sih baik, tapi jika saat umroh maupun haji itu perkara lain. Karena sekali kamu memberi uang pada salah satu pengemis, maka kamu akan diikuti oleh pengemis lainnya sepanjang perjalanan.

 

Siap yang tidak risih jika Anda diikuti dan dikerubuti oleh para pengemis yang tidak mau pergi dari sisi Anda apabila tidak diberi uang. Adapun baiknya, jika Anda memang berniat sedekah, Anda bisa memberikannya pada sejumlah TKI yang bekerja menjadi tukang bersih-bersih di masjid-masjid Arab Saudi, seperti di masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

 

Bersedekah merupkana perkara yang mulia namun harus tepat pada sasaran. Sedekah pada para pengemis utamanya di jalan, tidak menutup kemungkinan akan malah mendorong tindakan mengemis dan meminta-minta dengan bertambahnya para pendatang yang hanya berniat meminta tanpa mau berusaha bekerja.

3. Pelecehan Seksual

Selanjutnya hal ini yang paling sering terjadi, terutama banyak dialami oleh jemaah muslimah. Tidak hanya berupa pelecahan seksual, di jalanan umum Arab Saudi, akan banyak ditemui pelecahan secara verbal terhadap para perempuan khususnya mereka yang datang dari Indonesia.

 

Paling serig adalah penyebutan ‘indon’ yang berarti bodoh pada perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia bagi kebanyakan orang Arab, begitu menggoda. Maka jangan heran mengapa kasus TKW yang dilecehkan oleh para majikannya di Arab semakin meningkat tiap tahunnya.

 

Jika di Indonesia, menyapa dengan senyum adalah penunjukan rasa ramah tamah. Berbeda di Arab, hal itu justru dianggap sebagai cara menggoda. Intinya, beda tempat berbeda pula budaya nya. Hargailah perbedaan itu dengan mengikuti nilai-nilai lokal masing tempat. Tipsnya, pakailah baju muslim sebagaimana standar di Arab yang khas nya tertutup rapat, tebal dan berwarna gelap.

 

Adapun di tanah haram yaitu kota Mekkah dan Madinah, bagi perempuan diwajibkan untuk memakai niqab atau cadar, khususnya penduduk lokal. Bahkan ada polisi syariah yang dikususkan untuk berpatroli untuk mengawasi cara berpakaian. Jadi berpakaianlah selayaknya penduduk lokal, insyaallah hal ini akan mengndarkan dari kejadian yang tidak diinginkan.

Memasrahkan segala hal kepada Allah SWT adalah suatu keharusan tersendiri. Kendati demikian hati-hati dan waspada juga merupakan keutamaan. Apalagi umroh merupakan suatu ibadah yang harus kita lakukan dengan khusuk.

Nah bagi Anda yang sedang berencana melaksanakan ibadah umroh, segera bergabung dengan kami di hajar aswad go untuk informasi selengkapnya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui smartphone Anda. Temukan beragam penawaran dan paket spesial, terutama paket umroh januari 2020. Buktikan sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? Klik Ikon Whatsapp untuk chat dengan kami. . .
Powered by
WhatsApp Hubungi Admin