Office Solo: Jl. A. Yani no 278 E Banjarsari, Solo | Office Semarang: Jl. Gajah Raya 140A, Semarang
Jam Kerja Senin-Jumat: 08.30-16.30 Sabtu : 08.30-13.00 Minggu/Tanggal Merah : Libur

Hotlline: 0811-2554-044

Paket Umroh Safar 2019

0 Comments

Paket Umroh Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agusutus, September, oktober, desember

Layanan Paket Umroh Safar 2019

Paket Umroh Safar 2019 | Umroh merupakan salah satu ibadah dalam agama Islam yang hampir sama dengan ibadah rukun Islam yang kelima yaitu Haji. Kedua ibadah ini dilaksanakan di tempat paling bersejarah bagi umat Islam yaitu kota suci Mekkah. Karena memiliki beberapa ritual yang sama dengan ibadah Haji, umroh juga biasa disebut dengan Haji kecil. Sedangkan perbedaan dari kedua ibadah ini ada di masalah waktu dan beberapa tempat pelaksanaannya.

Pelaksanaan Ibadah Haji hanya dilakukan pada waktu tertentu yaitu diantara tanggal 8 Dzulhijjah dan 12 Dzulhijjah saja. Selain dilaksanakan di kota Mekkah, ibadah haji juga memiliki serangkaian ritual yang dilaksanakan diluar kota Mekkah. Sedangkan ibadah umroh hanya memiliki ritual yang sama dengan pelaksanaan ibadah Haji di kota Mekkah saja. Selain itu, umroh juga bisa dilaksanakan kapan saja tanpa ada waktu khusus seperti ibadah Haji.

Oleh karena itu, Anda dapat melaksanakan ibadah umroh kapan saja salah satunya adalah dengan Paket Umroh Safar 2019. Namun sebelum melakukan ibadah umroh tentu Anda harus mengetahui tata cara dalam melaksanakan Haji kecil tersebut. Berikut ini merupakan beberapa tata cara dalam ibadah umroh yang harus Anda ketahui.

Tata Cara Sebelum Ibadah Umroh

Setiap ibadah tentu memiliki tata cara dalam pelaksanaannya, terutama ibadah yang dilaksanakan di kota suci Mekkah ini. Tata cara sebelum umroh yaitu disunnahkan untuk mandi besar atau janabah terlebih dahulu sebelum memasuki ihram. Tata cara dalam berpakaian saat melaksanakan umroh yaitu menggunakan pakaian ihram.

Bagi laki-laki pakaian umroh berupa dua helai kain yang digunakan untuk sarung dan untuk selendang. Sedangkan bagi wanita menggunakan pakaian yang menutup aurat serta tidak diperbolehkan menggunakan perhiasan, cadar, dan sarung tangan.

Tata Cara Memulai Niat Ibadah Umroh

Sebelum mencapai miqat mulailah niat dalam hati untuk melaksanakan ibadah umroh. Ketika sampai di miqat atau perbatasan daerah tanah suci, disunnahkan untuk sholat dua rakaat. Setelah sholat, ucapkan doa Labbaika Allahumma ‘umrotan atau bisa juga dengan Labbaika Allahumma bi’umrotin.

Kemudian yang Anda lakukan adalah mengucapkan doa talbiyah pada umumnya. Bagi laki-laki mengucap talbiyah dilakukan dengan mengeraskan suaranya, sedangkan perempuan dengan suara yang bisa didengar oleh orang disebelahnya saja.

Tata Cara Ibadah Umroh Dalam Masjidil Haram

Sebelum memasuki kota Mekkah disunnahkan mandi terlebih dahulu. Kemudian jika sudah sampai di Ka’bah pengucapan talbiyah dihentikan sebelum thawaf. Jika Anda  bisa menggapai hajar aswad maka gunakan tangan kanan dalam menyentuhnya dan menciumnya sambil mengucap Bismillahi wallahu akbar. Sedangkan jika tidak bisa mencapai hajar aswad maka cukup hanya berisyarat dengan mengucap Allahu akbar.

Setelah itu melakukan thawaf dengan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Tiga putaran pertama dilakukan dengan cepat kemudian dilakukan dengan jalan biasa pada sisa putaran selanjutnya. Melakukan thawaf diawali serta diakhiri di hajar aswad serta saat mengelilingi, Ka’bah harus berada disebelah kiri jamaah.

Kemudian melakukan shalat sunnah dua rakaat jika bisa di belakang makam Nabi Ibrahim. Namun jika tidak dapat dilakukan ditempat lain dalam Masjidil Haram. Shalat sunnah dilakukan dengan membaca surat Al-Kafirun di rakaat pertama dan surat Al-Iklas di rakaat kedua.

Tata Cara Ibadah Umroh Di Bukit Shofa Dan Marwah

Selanjutnya melakukan sa’i atau lari-larian kecil menaiki bukit Shofa dengan menghadap kiblat. Ketika menaiki bukit Shofa, kedua tangan diangkat disertai dengan membaca doa Innashofa wal marwata min sya’aairillah, abda’u bima bada’allahu bihi.

Setelah itu langsung membaca takbir sebanyak tiga kali tanpa memberi isyarat dengan mengucap Laa ilaha illallahuwahdahu laa syarikalah, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai’in qodir, laa ilaha illallahu wahdahu anjaza wa’dahu wanasoro’abdahu wahazamal ahzaabawahdah. Setelah takbir Anda boleh berdoa mengenai apa saja yang diinginkan.

Serangkaian doa diatas dilakukan berulang-ulang disetiap melakukan putaran pada sisi bukit Shofa dan Marwah sebanyak tujuh kali. Perputaran mengelilingi bukit Shofa dan Marwah tersebut dihitung satu kali dengan diawali pada bukit Shofa serta diakhiri pada bukit Marwah.

Langkah terakhir pelaksanaan ibadah umroh yaitu melakukan tahallul seperti yang dijelaskan sebelumnya. Memotong rambut sebagian atau sebatas ujung jari bagi wanita dan menggundulkan kepala bagi laki-laki.

Setelah mengetahui tata cara ibadah umroh melalui ulasan diatas, tidak perlu bingung lagi dalam melaksanakan serta untuk menyempurnakan ibadah Anda. Namun jika setelah membaca Anda bingung dalam mencari paket umroh safar 2019 serta agen travel terpercaya untuk melaksanakan ibadah umroh. Hajar Aswad Mubaroq merupakan solusi yang tepat untuk Anda.

Agen travel umroh Hajar Aswad Mubaroq memberikan berbagai penawaran menarik seperti Umroh Plus Aqsha dengan akomodasi hotel bintang 4. Selain itu ada juga penawaran Umroh daftar 3 gratis 1 yang dapat Anda nikmati bersama keluarga dengan harga murah. Anda dapat melihat berbagai penawaran menarik lainnya dengan menginstal secara gratis aplikasi khusus dari kami melalui Google Play pada smartphone Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera instal aplikasinya, pilih paketnya, dan dapatkan layanan perjalanan ibadah umroh Anda dari kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Admin
1
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? Klik Ikon Whatsapp untuk chat dengan kami. . .
Powered by